Agenda Kegiatan
  • Data belum tersedia

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Mediasi Warga Bertikai

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Bhabinsa Serka Sukandar, Kepala Lingkungan 8 Ibu Fatimah, Kepala Lingkungan 4 Ibu Imelda Hasyim. Kemudian di lakukan musyawarah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Mediasi Warga Bertikai

MEDAN | SUMUT24.co
Polsek Medan Baru melalui Bhabinkamtibmas, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Aiptu Edy Muslim melaksanakan penyelesaian masalah (Problem Solving) terhadap masalah perkelahian antar sesama tetangga. Mediasi dilakukan personel Bhabinkamtibmas antara pihak pertama (korban) bernama, Nanden (33), warga Jalan Monginsidi Gg Upah Tendi No. 10 Medan dengan pihak kedua (pelaku) bernama, Yosi Darta (31), warga Jalan Monginsidi III No. 6 Medan.

Informasi dihimpun wartawan, mediasi perselisihan keduanya berawal pada hari, Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 19.00 Wib, dimana pihak pertama (korban) datang ke Polsek Medan Baru untuk membuat laporan penganiayaan yang dialaminya di rumahnya yang di lakukan oleh pihak kedua (Yosi Darta) karena adanya perselisihan masalah hutang piutang. Kemudian atas pertimbangan oleh Piket SPKT memberikan saran untuk di selesaikan secara kekeluargaan, kemudian oleh Bhabinkamtibmas, Kelurahan Anggrung Aiptu Edy Muslim mengambil langkah untuk mempertemukan keduanya di kantor kelurahan pada hari, Senin (4/3/2019) sekitar Pukul. 11.00 Wib.

Pertemuan ini di hadiri oleh Bhabinsa Serka Sukandar, Kepala Lingkungan 8 Ibu Fatimah, Kepala Lingkungan 4 Ibu Imelda Hasyim. Kemudian di lakukan musyawarah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dan disepakati bersama diselesaikan secara kekeluargaan. Hasil dari kesepakatan tersebut dituangkan dalam bentuk surat pernyataan Damai yang bermaterai 6000 rupiah dan ditanda tangani saksi saksi dari kedua belah pihak dan Kepala Lingkungan. “Atas selesainya permasalahan tersebut kedua belah pihak mengucapkan terimah kasih kepada polri melalui Bhabinkamtibmas atas adanya mediasi yangg telah terlaksana dengan baik, sehingga terciptanya kerukunan beretangga dilingkungan 8 Kelurahan Polonia,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya.(W02)

(https://www.sumut24.co/bhabinkamtibmas-polsek-medan-baru-mediasi-warga-bertikai/)

Like

Related Posts

POPULAR POST

    Data belum tersedia