Agenda Kegiatan
  • Data belum tersedia

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meninjau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemi

Wagub Musa Rajekshah melakukan peninjauan, antara lain TPS 03 Masdulhak Simpang dr Cipto Kel. Agrung Kec.Medan Polonia, TPS 01 Jalan Martapura Kel.Pasar Baru Kec.Medan Kota, serta TPS 01, 02, 04 di Kel. Pekan Tjg.Morawa
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meninjau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemi

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meninjau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Medan dan Deliserdang, Rabu (17/4). Hasilnya, pelaksaan pemungutan suara berjalan lancar dan aman, serta tidak ditemukan kendala.

“Sampai dengan saat ini tidak menemukan kendala. Semua sudah kita tanya dari Ketua KPPS nya. Hanya menunggu kehadiran pemilih pemilihnya saja,” kata Wagub Musa Rajekshah usai peninjauan di sejumlah TPS, antara lain TPS 03 Masdulhak Simpang dr Cipto Kelurahan Agrung Kecamatan Medan Polonia, TPS 01 Jalan Martapura Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Medan Kota, serta TPS 01, 02, 04 di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deliserdang.

Wagub mengatakan, partisipasi pemilih untuk datang ke TPS juga luar biasa, khususnya di Deliserdang. Hingga pukul 11.00 WIB, kehadiran pemilih di tiap TPS sudah mencapai 60 persen. “Kita lihat partisipasi pemilih Deliserdang luar biasa antusiasnya TPS yang kita datangi rata rata sudah 60 persen. Ini partisipasi pemilih ini sudah meningkatkan kesadaran masyarakat kita menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Wagub berharap, agar menerima apapun hasil Pemilu Serentak 2019 nanti. Karena, apapun hasilnya nanti, semoga itulah yang terbaik. “Itu takdir Allah, kita menerima apapun hasilnya yang penting kita jaga kenyamanan selama ini dan kekeluargaan kita,” katanya.

Wagub juga sempat menanyakan kendala kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas. Hal tersebut dilakukannya di setiap TPS yang ditinjau. Ia juga menanyakan kondisi TPS usai hujan deras di Kota Medan. Meski begitu tetap tidak ada kendala walaupun hujan deras.

Di akhir peninjauannya, Wagub berpesan kepada petugas KPPS tetap bersemangat dalam bertugas. “Mudah-mudahan aman semua, selamat bertugas,” katanya.

Sementara itu, saat ditanya Wagub Musa Rajekshah apakah proses pemungutan suara lancar atau tidak, Ketua KPPS TPS 01 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Medan Kota Jalan Martapura Lily mengatakan semua aman terkendali. Bahkan ia mengatakan kurang tidur semalaman karena mempersiapkan agar semuanya lancar. “Mudah-mudahan hasilnya baik, agar semuanya sukses aman dan terkendali,” ujar Lily.

Senada dengan Lily, Ketua KPPS 04 di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deliserdang M Zhul Fahdilla mengatakan keadaan aman. “Untuk sampai sekarang ini belum ada kendala, lancar-lancar saja,” katanya.

Sebagai informasi, jumlah DPT di TPS 03 Masdulhak Simpang dr Cipto Kelurahan Agrung Kecamatan Medan Polonia berjumlah 264 orang, TPS 01 jalan Martapura Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Medan Kota 282 orang, serta TPS 01 Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deliserdang 204 orang, TPS 02 Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deli Serdang 212 orang, dan TPS 04 di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deli Serdang 290 orang.

Di sela-sela peninjauannya, Wagub Sumut diserbu warga yang hendak berswafoto dengannya. Bahkan di TPS 02 di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deliserdang, Wagub bersemangat mengajak petugas KPPS berswafoto lantaran petugasnya menggunakan teluk belanga. “Boleh kita foto semua” Lihat pakaian ini jadi semangat kita,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Plh Bupati Deliserdang yang juga Sekretaris Daerah Deliserdang Darwin Zein, rombongan tim monitoring dari perwakilan Forkopimda, dan OPD Pemprov Sumut.

(http://www.sumutprov.go.id/berita-lainnya/3572-tinjau-pemilu-serentak-di-medan-dan-deliserdang-wagub-sampai-saat-ini-tidak-ditemukan-kendala)

Pelaksanaan Kegiatan 31-08-2018 s/d 08-09-2018

Like

Related Posts